Gejala Radang Usus Dan Cara Mengobatinya

Gejala Radang Usus Dan Cara Mengobatinya

Gejala Radang Usus Dan Cara Mengobatinya Secara Alami Dengan Obat Herbal Radang Usus QNC JELLY GAMAT. TERBUKTI AMPUH. SUDAH BANYAK YANG SEMBUH .


Apakah Anda Sering Mengalami Sakit Perut Yang Parah ?

WASPADALAH, Bisa Jadi Sakit Perut Tersebut Merupakan Gejala Radang Usus

Gejala Radang Usus Dan Cara MengobatinyaJika belakangan ini anda sering mengalami sakit perut yang tak tertahankan bahkan seperti kram perut, Maka besat kemungkinan anda mengalami penyakit RADANG USUS atau dalam istilah medis disebut dengan KOLITIS.

KOLITIS adalah peradangan usus besar yang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Dan yang menjadi pertanyaan adalah, Apakah Penyakit Ini Berbahaya ? Bagaimana Cara Mengobatinya ? Dan apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut datang kembali ? Yuk , Simak informasinya pada paragraf berikutnya.

Apa Saja Tanda Dan Gejala Radang Usus ?

Radang Usus adalah Salah satu penyakit jangka panjang dengan gejala yang biasanya hilang timbul dalam beberapa waktu dan tingkat keparahan gejala yang muncul tergantung pada bagian mana saja yang mengalami peradangan. Berikut ini merupakan beberapa Tanda Dan Gejala Radang Usus yang umum terjadi :

  • Nyeri Atau Sakit Pada Bagian Perut
  • Kram Perut
  • Nafsu Makan Turun Drastis Dikarenakan Sakit Pada Bagian Perut
  • Berat Badan Menurun
  • Diare
  • Mual Dan Muntal
  • Demam
  • Tubuh Terasa Sangat Lelah
  • Perut Kembung
  • BAB Berdarah

Tanda dan gejala diatas merupakan yang paling sering dialami oleh mereka yang menderita penyakit radang usus, Namun perlu anda ketahui bahwa tanda dan gejala pada tiap orangnya tidaklah sama.

Apa Yang Menjadi Penyebab Radang Usus ?

Sampai saat ini penyebab pasti penyakit radang usus belum diketahui. Namun ada beberapa faktor dan pemicu radang usus, Berikut ini beberapa faktor pemicu penyakit radang usus :

  • Usia. Kebanyakan orang didiagnosis mengidap radang usus sebelum usia 30 tahun. Namun ada juga yang mengalami penyakit ini setelah mereka menginjak usia 50 atau 60 tahunan.
  • Keturunan. Faktor keturunan bisa meningkatkan risiko radang usus. Jika orang tua Anda, anak, atau saudara kandung pernah mengidap penyakit ini, Anda juga berpotensi mengalaminya.
  • Merokok. Kegiatan ini sangat meningkatkan risiko terkena penyakit Crohn.
  • Tempat tinggal. Jika Anda tinggal di wilayah kumuh atau daerah padat industri, Anda wajib mewaspadai kemungkinan munculnya radang usus. Sebab faktor lingkungan sangat memengaruhi penyakit ini.
    Pengobatan isotretinoin. Isotretinoin (amnesteem, claravis, sotret/accutane) adalah obat yang biasanya digunakan untuk mengatasi jerawat. Sejumlah penelitian menyebut isotretinoin bisa menyebabkan radang usus. Namun hubungan antara keduanya masih terus diteliti.
  • Obat anti inflamasi non-steroid (OAINS). Beberapa obat-obatan dalam kelompok OAINS bisa meningkatkan risiko mengalami radang usus, misalnya ibuprofen, naproxen, diclofenac, dan lainnya.
  • Ras. Di beberapa wilayah di dunia, jenis ras dan warna kulit turut memengaruhi kehadiran radang usus. Menurut penelitian, orang berkulit putih memiliki risiko mengidap radang usus yang lebih besar dibanding orang berkulit hitam .

Penyebab Radang Usus Berdasarkan Jenisnya

Radang usus akibat infeksi

Kolitis adalah penyakit radang pada usus yang bisa disebabkan oleh tiga jenis infeksi berikut ini.

  1. Bakteri. Sebagian besar, bakteri ini mencemari makanan sehingga dapat masuk ke dalam peru Anda. beberapa jenis bakteri yang menyebabkan radang usus adalah Campylobacter, Shigella, E.Coli, Yersinia, dan Salmonella
  2. Virus, yang menyebabkan radang usus adalah cytomegalovirus, yang biasanya menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Radang usus jenis ini, memang agak jarang terjadi.
  3. Parasit, penyebab usus meradang yaitu giardia, yang masuk ke dalam tubuh melalui air yang tercemar. Biasanya, parasit ini ada di dalam air kolam renang, air sungai, hingga air danau, sehingga sangat mudah menginfeksi tubuh orang yang suka berkreasi ke tempat tersebut.

Radang usus akibat iskemik

Iskemik adalah kondisi di mana suatu jaringan tubuh mengalami kerusakan sel, akibat tidak adanya aliran darah ke bagian jaringan tersebut. Hal ini yang terjadi pada usus jika mengalami kolitis iskemik. Dalam kondisi ini, radang dan luka muncul akibat gangguan aliran darah ke bagian usus, sehingga usus tak mendapatkan makanan. Lama-kelamaan, jaringan usus rusak dan muncul luka serta peradangan. Orang yang berisiko untuk mengalami hal ini yaitu:

  • Orang yang lanjut usia (lansia). Penuaan mengakibatkan aliran darah sudah tak baik dan lancar lagi, selain itu, lansia yang memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mengalami kolitis iskemik.
  • Pasien dengan atrial fibrilasi, yang memang memiliki gangguan aliran darah di dalam tubuhnya
  • Orang yang mengalami anemia atau tekanan darah rendah

Radang usus akibat alergi

Hati-hati, radang usus juga bisa disebabkan oleh alergi makanan yang biasanya rentan terjadi pada bayi di bawah satu tahun. Ketika si kecil alergi terhadap suatu makanan seperti susu sapi atau susu kacang kedelai, maka tubuh akan mengeluarkan respon alergi dan peradangan. Dalam kasus ini, yang meradang adalah usus.


Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Radang Usus ?

Jawabanya Hanya 1

Atasi Segera Dengan Mengkonsumsi Obat Herbal Radang Usus QNC JELLY GAMAT

Penyebab Sakit Perut Seperti Di Tusuk Tusuk Dan Cara Mengobatinya

QNC JELLY GAMAT merupakan produk herbal alami yang memiliki khasiat dan manfaat yang SANGAT AMPUH untuk membantu mengatasi penyakit RADANG USUS SECARA ALAMI, AMAN dan TANPA EFEK SAMPING.

Khasiat dan manfaat yang terdapat dalam produk herbal QNC JELLY GAMAT ini diperoleh dari komposisi utama produk herbal ini yakni dari hewan laut bernama TERIPANG EMAS atau GAMAT EMAS.

Info Lengkap Klik >> QNC JELLY GAMAT

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Chat Di WhatsApp